Memperluas Jalinan Jodoh Tzu Chi Untuk Menebar Cinta Kasih

Jurnalis : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Stanly, relawan muda Tzu Chi tengah menjelaskan tentang Tzu Chi.

Tzu Chi Bandung berkesempatan untuk memperkenalkan Tzu Chi dengan menghadiri undangan dari Universitas Bina Nusantara Bandung dalam kegiatan bertajuk Empowering Society Festival, 28-29 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru di Universitas Bina Nusantara.

“Ini sudah tahun ke-3 dan agenda rutin di masa penerimaan mahasiswa baru tujuannya memperkenalkan NGO atau lembaga yayasan di luar binus, agar mereka tahu banyak lembaga yang menyalurkan bantuan. Mereka bisa sharing ilmu, jadi ketika sudah resmi jadi mahasiswa mereka bisa melakukan kegiatan empowering society sesuai visi misi Binus University dapat membantu secara sukarela NGO di luar sana,” terang Ryan Ariesta, staf Binus University Bandung.

Antusias para mahasiswa baru Binus University tentang Tzu Chi.

Dimitrio (dua dari kanan) mengaku sangat tertarik dengan penerapan visi dan misi Tzu Chi.

Para mahasiswa antusias bertanya mengenai Tzu Chi dan terkesan dengan apa yang selama ini Tzu Chi lakukan untuk menebar cinta kasih. “Saya takjub ternyata Tzu Chi tersebar hamper di 68-an negara saya pikir cuma di Indonesia saja seperti di Bandung atau Jakarta saja,” ujar Dimitrio mahasiswa baru.

Kegiatan seperti ini dimanfaatkan oleh insan Tzu Chi sebagai sarana mengajak generasi muda untuk turut serta menebarkan cinta kasih. Dengan turut sertanya insan Tzu Chi dalam kegiatan ini, menjadi jembatan kebajikan dan dapat menanamkan kepekaan generasi muda terhadap kondisi sosial kesehatan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat.

“Semoga ke depanya banyak mahasiswa Binus bisa ikut dalam kegiatan Tzu Chi Bandung.” Harap Alvin Apriyanto, relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bersumbangsih di Hari Jumat yang Penuh Berkah

Bersumbangsih di Hari Jumat yang Penuh Berkah

12 Juni 2018
Di setiap gelaran Jumat Berbagi ini, 100% keuntungan atau laba yang didapat oleh SPBU Panghegar ini disumbangkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk misi kemanusian. Seperti yang diungkapkan oleh Avon seorang relawan Tzu Chi Bandung.
Bersama-sama Mewujudkan Kebahagiaan

Bersama-sama Mewujudkan Kebahagiaan

07 Mei 2018
Pada Kamis, 3 Mei 2018, Tzu Chi Bandung berkesempatan untuk menyosialisasikan Misi-misi Tzu Chi pada acara gathering Eka Tjipta Foundation. Kegiatan ini bertujuan untuk mengalang cinta kasih dari para generasi-generasi muda di Kota Kembang.
Konsistensi Hari Jumat Berbagi di Bandung

Konsistensi Hari Jumat Berbagi di Bandung

16 Oktober 2018

Menyosialisasikan tentang keberadaan Tzu Chi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya dengan membagikan brosur kepada para pengguna kendaraan bermotor yang mengisi bahan bakar di SPBU Panghegar.

Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -