Mendukung Kenyamanan Beribadah di Desa Bangkal

Jurnalis : Imelda Virgo Vintia (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Imelda Virgo Vintia (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Dibantu dengan pengurus masjid, shixiong Krisna menurunkan beberapa material.

"Hati manusia yang suci akan menciptakan dunia yang harmonis, aman dan tentram, karena segalanya akan dapat teratasi dengan baik dan sempurna”

Dengan menempuh perjalanan dengan kendaraan dalam cuaca terik dan berdebu tidak menyurutkan semangat relawan Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 3 menuju Desa Bangkal, seruyan Kalimantan Tengah pada Sabtu 4 Mei 2024.

Para relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas dari Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 3 ini akan menyerahkan material bangunan berupa semen 20 sak, nat keramik 3 kg, keramik lantai 26 dus, benang 1 pcs, kuas 2 inch 4 pcs, kuas 3 inch 14 pcs, kuas roll 10 pcs, cat platone 5 kaleng, thinner 1 liter 3 kaleng, cat tembok 1 pall, cat hijau 2 pall, cat kuning 5 kg sebanyak 5 pall, bata 662 pcs dan pasir.  

Shixiong Syolihin membawakan bantuan berupa keramik.

Shijie Fenny dan Maria turut membantu membawakan beberapa material.

Material bangunan ini diberikan relawan untuk mendukung perawatan bangunan masjid agar warga yang menjalankan ibadah merasa nyaman. Seperti bantuan cat tembok untuk memperindah dan membersihkan dinding bangunan yang sudah mulai kusam. Sementara bantuan semen dan batako untuk pembuatan parit untuk pembuangan air agar air hujan tidak tergenang di halaman masjid.

Pengurus Masjid Ar-Rahman dan perangkat desa menyambut dengan suka cita kedatangan para relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas. Para relawan Tzu Chi, Dharma Wanita (Dhawa), warga sekitar, dan pengurus masjid bergotong royong menurunkan dan membawakan material bangunan dari mobil bak tebuka ke lokasi halaman masjid.

Shixiong Krisna dan Syolihin berbincang-bincang dengan pengurus masjid.

Relawan dan pengurus masjid berfoto bersama setelah penyerahan bantuan material.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk perbaikan dan perawatan Masjid Ar-Rahman” ujar Shixiong Krisna kepada beberapa pengurus Masjid Ar-Rahman. “Alhamdulillah Pak, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan ini semua sangat bermanfaat untuk memperbaiki masjid ini. Semoga bapak dan ibu diberikan umur panjang, terima kasih Pak Syolihin telah menerima keluh kesah kami dan sudah mennyurvei masjid kami akhirnya bantuan datang. Terima kasih banyak atas bantuan-bantuan selama ini untuk desa kami pak” ucap Kuwi (60) Ketua Masjid Ar-Rahman.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Dukungan Perawatan Balai Basarah Tajahan Lampang Hindu Kaharingan

Dukungan Perawatan Balai Basarah Tajahan Lampang Hindu Kaharingan

07 Mei 2024

Sebanyak 8 relawan Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 3 membantu perawatan rumah ibadah Balai Basarah Tajahan Lampang Hindu Kaharingan di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan.

Mendukung Kenyamanan Beribadah di Desa Bangkal

Mendukung Kenyamanan Beribadah di Desa Bangkal

24 Mei 2024

Relawan Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 3 menyerahkan bantuan material untuk mendukung pembangunan Masjid Ar-Rahman yang belum selesai di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Bantuan Material yang Tak Terduga

Bantuan Material yang Tak Terduga

01 Desember 2023

Relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri mendukung kenyamanan tempat ibadah dengan memberikan bantuan material untuk pembuatan plafon Musala Al-Muslimin, Dusun Harapan, Bagan Jaya, Enok, Indragiri Hilir, Riau.

Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -