Mengajak Warga Bogor Besumbangsih Lewat Donor Darah

Jurnalis : Lina N. A (He Qi Pusat) , Fotografer : BD Sukhawati (He Qi Pusat)

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Xie Li Bogor) bekerja sama dengan Mall BTM Bogor mengadakan kegiatan donor darah.

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat (Xie Li Bogor) bekerja sama dengan Mall BTM Bogor mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Bertempat di lantai ground Mall BTM Bogor, kegiatan yang dimulai sejak pagi ini juga disertai dengan pembagian selebaran untuk mengajak pengunjung berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Salah satu yang terpanggil untuk ikut berpartisipasi adalah Rangga (32) salah satu karyawan KFC yang ada di Mall BTM Bogor. Di sela-sela waktu bekerja, ia pun menyempatkan diri untuk bersumbangsih dengan mendonorkan darahnya. “Tadi ada info di depan dan atasan saya juga habis donor. Jadi saya penasaran dan tanya-tanya. Sebelumnya belum pernah donor, baru kali ini karena ingin juga berbagi dengan orang lain. Manfaat donor darah mungkin bisa menyehatkan badan saya juga,” ujar Rangga.

Walaupun ini menjadi pengalaman pertamanya, Rangga (baju merah) tetap bersemangat untuk bersumbangsih dalam donor darah. Begitu pula dengan Wildan Haerani yang sudah dua kali mengikuti donor darah dan dalam kegiatan ini posisinya bersebelahan dengan Rangga.

Sala satu pengunjung Mall BTM Bogor, Wildan Haerani (30) atau yang akrab disapa Rani warga Cibogel kembali ikut donor darah yang diadakan Tzu Chi. “Di sini sudah dua kali. Pertama tahu info dari Instagram BTM. Sudah rutin donor darah dari tahun lalu karena bisa membantu orang lain, buat kesehatan dan ada kepuasan tersendiri,” ungkap Rani yang datang bersama ibunya.

Ambar Satrio, seorang store manager Ramayana di Mall BTM Bogor juga mengajak teman-teman bekerjanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. “Saya sudah donor di bulan Agustus jadi tidak bisa ikut kali ini. Jadi mengajak teman-teman untuk donor untuk kemanusiaan, karena darah kita berguna untuk orang lain yang membutuhkan,” jelas Ambar Satrio.

Ambar Satrio saat di cek tekanan darahnya dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Tzu Chi dan Mall BTM Bogor.  

Sebanyak 51 peserta mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah ini. Setelah melalui pemeriksaan berat badan, tekanan darah, hemoglobin dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, hanya sebanyak 28 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat mengajak dan menggerakkan niat baik setiap orang untuk bersumbangsih.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Menanam Kebajikan Melalui Donor Darah

Menanam Kebajikan Melalui Donor Darah

11 Maret 2020
Tahun ini Tzu Chi Palembang kembali mengadakan donor darah bekerja sama dengan Paguyuban Sinar Mas Sumatra Selatan, Smartfren, dan Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Minggu, 23 Februari 2020. 
Menghimpun Cinta Kasih Lewat Donor Darah

Menghimpun Cinta Kasih Lewat Donor Darah

21 Desember 2021

Relawan Tzu Chi Palembang komunitas Xie Li Kemuning mengadakan kegiatan donor darah di Depo Pelestarian Lingkungan Soak, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

Menyumbangkan Darah Untuk Menyelamatkan Hidup

Menyumbangkan Darah Untuk Menyelamatkan Hidup

19 Agustus 2014 Tzu Chi Batam mengadakan donor darah di BCS Mall lantai 3, sejak pagi relawan telahmenyiapkan produk-produk Jing Si untuk memperkenalkan budaya Jing Si melalui buku-buku Master Cheng Yen serta berbagai perlengkapan untuk menunjang donor darah.
Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -