Mengenal Vegan Healthy Life

Jurnalis : Bambang M. (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Joni Willianto (Tzu Chi Singkawang)

Tzu Chi Singkawang mengadakan kegiatan Demo masak makanan vegetaris vegetaris di hadapan sejumlah orang tua murid Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang, Kamis, 13 Oktober 2022.

Dalam rangka mendukung Program Bulan Vegetaris yang dimulai tanggal 13 Oktober – 13 November 2022,  relawan Tzu Chi Singkawang bersama guru-guru Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang menyelenggarakan demo masak makanan vegetaris di hadapan sejumlah orang tua murid pada Kamis (13/10) di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Singkawang.

Acara yang bertajuk Vegan Healthy Life ini dibagi dalam dua sesi: sesi pertama diikuti 11 orang tua siswa TK dan 10 orang guru, sedangkan sesi kedua diikuti 17 orang tua siswa-siswi SD. Adapun relawan Tzu Chi yang melakukan demo masak adalah 4 orang relawan komite Tzu Chi Singkawang, yaitu: Susiana Bonardy, Lie Soi Kian, Tjhin Kiauw Ngo, dan Tjhang Song Sioe. Sementara itu menu vegetaris yang didemokan, di antaranya: cimol sosis, tempe wijen, dan lemper sushi wu.

Relawan Tzu Chi yang melakukan demo masak adalah 4 orang relawan komite Tzu Chi Singkawang, yaitu: Susiana Bonardy, Lie Soi Kian, Tjhin Kiauw Ngo, dan Tjhang Song Sioe.

Acara yang bertajuk Vegan Healthy Life ini dibagi dalam dua sesi: sesi pertama diikuti 11 orang tua siswa TK dan 10 orang guru, sedangkan sesi kedua diikuti 17 orang tua siswa-siswi SD.

Sully Vanessia, salah seorang orang tua siswa mengatakan acara seperti ini seru dan memberi inspirasi bagi ibu-ibu untuk mencoba menu baru. Dia pun ingin mencoba menu tersebut di rumah. Ketika ditanya soal menu vegetaris, dia mengatakan ternyata menu vegetaris itu banyak variasinya, lebih menyehatkan dan akan mencoba pola makan vegetaris bersama keluarganya.

Margaret, salah satu orang tua murid yang hadir pada sesi kedua berpendapat, acara ini seperti memberi ide bagi ibu-ibu untuk membuat menu keluarga secara lebih bervariasi. “Acara seperti ini kami berharap sering diselenggarakan,” tuturnya.

Menu vegetaris yang didemokan, di antaranya: cimol sosis, tempe wijen, dan lemper sushi wu.

Susiana Bonardy, selaku relawan penyelenggara demo masak menu vegetaris menyatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengenalkan menu vegetaris kepada masyarakat luas. “Kegiatan ini baru kali pertama sehingga kami mulai dengan memperkenalkan menu vegetaris kepada orang tua murid di sekolah Tzu Chi Singkawang. Ternyata sambutannya antusias dan mendapat respon positif dari peserta. Semoga menginspirasi mereka untuk bervegetaris,” harapnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Menu Makanan Vegetaris Mewarnai Buka Puasa Bersama

Menu Makanan Vegetaris Mewarnai Buka Puasa Bersama

28 Juni 2018

Sebanyak 20 relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Semitau yang berada di Desa Sentabai, Kecamatan Silat Hilir, Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan menu Vegetaris pada 7 Juni 2018. Kegiatan Buka Bersama di Masjid Babussalam ini dihadiri 200 orang warga Desa Sentabai, Dusun Sentabai.

Merajut Jalinan Jodoh Baik lewat Vegetaris

Merajut Jalinan Jodoh Baik lewat Vegetaris

08 November 2022

Relawan Tzu Chi Pekanbaru menyosialisasikan gaya hidup vegetaris kepada guru dan staf Sekolah Advent Pekanbaru pada Senin, 17 Oktober 2022. Sosialisasi ini bisa berjalan berkat jalinan jodoh jamuan makan Vegan yang diadakan di Kantor Tzu Chi Pekanbaru awal Oktober 2022.

Cegah Virus Dengan Konsumsi Makanan Vegetaris Kaya Nutrisi

Cegah Virus Dengan Konsumsi Makanan Vegetaris Kaya Nutrisi

02 Maret 2020

Ratna Siddit mengapresiasi niatan Can Bonbioe untuk melanjutkan perjalanannya bervegetaris. Menurutnya, niat yang timbul dari dalam diri pribadi akan lebih mudah terwujud dan terealisasi. “Dari satu itu bisa menjadi banyak karena dia bisa sharing ilmu untuk keluarga dan lingkungannya,” ucap Ratna.

Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -