Mengenalkan Pelestarian Lingkungan dan Makanan Vegetarian di Sekolah Hang Kesturi

Jurnalis : Liani, Sani Husiana (Tzu Chi Medan), Fotografer : Gunawan Halim (Tzu Chi Medan)

Para siswa antusias menyimak materi yang disampaikan dr Willey Eliot.

Komunitas relawan Tzu Chi di Hu Ai Perintis Medan menggelar sosialisasi pelestarian lingkungan dan pola makan vegetarian yang sehat kepada  para siswa dan guru Sekolah Hang Kesturi Medan, (29/8/2024). Sosialisasi ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk memulai pola makan vegetarian agar bumi bisa lestari, dapat mengembangkan kewelasasihan dan meningkatkan kebijaksanaan.

Para relawan mengenalkan menu vegetarian dengan menyediakan spagetti carbona.

Semua murid menyukai menu spagetti carbona yang disajikan oleh relawan Tzu Chi.

“Pola makan nabati atau bervegetarian selain menunjukkan welas asih kita kepada semua makhluk, juga menyehatkan diri sendiri dan melestarikan lingkungan,” Dr. Willey Eliot menjelaskan. Dr. Willey Eliot menambakan, di masa kini pola makan vegetarian tidak lagi sebagai bagian dari ritual keagamaan saja melainkan lebih sebagai pola hidup sehat dan pelestarian lingkungan.

Setelah mendengar sosialisasi, para siswa disajikan spagetti carbonara vegetarian yang dimasak dengan penuh cinta oleh para relawan. Dan Untuk mengurangi sampah dari kotak makanan, para siswa dianjurkan membawa alat makan sendiri. Semua murid menyukai menu vegetarian ini bahkan beberapa menambah porsi makan mereka dan bilang kalau makanan yang disajikan sangat enak.

Keiko senang mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru dari para relawan Tzu Chi.

“Ternyata sajian makanan vegetarian bisa diolah dan disajikan dengan sangat menarik sehingga cita rasanya sama dengan makanan umumnya. Saya sangat senang dan baru sekali ini mendapatkan sosialisasi tentang daur ulang dan pelestarian lingkungan yang memberikan pengetahuan baru dan menambah wawasan yang sangat bermanfaat.”Ungkap Keiko siswi SMA Hang Kesturi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berdonasi Melalui Bazar

Berdonasi Melalui Bazar

22 Oktober 2015 Rabu, 14 Oktober 2015, Tzu Chi Medan mengadakan Festival Produk Jing Si dan Bazar Vegetaris. Ada 160 stan yang ikut dalam kegiatan yang diadakan di halaman Kantor Tzu Chi Medan, kompleks Cemara Asri ini. Uniknya bazar ini tidak hanya melibatkan relawan Tzu Chi saja, namun para donatur pun turut berpartisipasi walau hasil penjualan 100 persen akan disumbangkan kepada Tzu Chi.
Mengajak Orang Bervegetaris Lewat Katering Makanan Vegetarian

Mengajak Orang Bervegetaris Lewat Katering Makanan Vegetarian

06 Oktober 2023

Menyambut Bulan Tujuh Penuh Berkah, para relawan Tzu Chi di Komunitas Xie Li Jambi bersatu hati menyukseskan Tzu Chi Catering Vegetarian untuk mengajak masyarakat belajar menjadi vegetaris.

Makan Sehat, Hati Senang

Makan Sehat, Hati Senang

25 Oktober 2017

Yayasan Buddha Tzu Medan mengadakan “Festival Makanan Vegetarian” dengan berbagai menu olahan dan produk vegetaris  selama  tiga hari yang dimulai tanggal 20 Oktober 2017 dan berakhir  tanggal 22 Oktober 2017 di Cambridge City Square Medan.

Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -