Menjadi Manusia Seutuhnya

Jurnalis : Teddy Lianto, Fotografer : Teddy Lianto
 

foto
Tanggal 21 Maret 2014, relawan Tzu Chi melakukan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi di gedung Plaza Bapindo lantai 7.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menjalin jodoh dan membangkitkan benih cinta kasih masyarakat umum. Kali ini relawan Yayasan Buddha Tzu Chi berkunjung ke salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri.

Tanggal 21 Maret 2014, Tzu Chi memberikan sharing mengenai Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di Plaza Bapindo lantai 7, Jakarta selatan di acara ulang tahun karyawan Call Center Mandiri 14000. Di sela-sela acara, tepatnya pukul 16.00 WIB, Tzu Chi memberikan contoh-contoh nyata apa saja yang telah dikerjakan oleh Tzu Chi kepada para karyawan. Tidak hanya itu, relawan juga mengajak para karyawan untuk menjadi relawan informasi kepada lingkungan mereka tinggal. Jadi bila ada yang membutuhkan bantuan untuk pengobatan atau pendidikan, mereka bisa langsung mengarahkannya ke Tzu Chi.

Agus Hartono, Wakil Pemimpin Umum Majalah Dunia Tzu Chi mendapat ladang berkah untuk menjelaskan dan mensosialisasikan visi dan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada  lebih kurang 100 orang yang datang memadati ruangan tersebut.  Dalam sharingnya, Agus Hartono mengajak para karyawan Mandiri untuk mencari lebih jauh mengenal Tzu Chi. “Bapak atau Ibu bisa mencari tahu dulu seperti apa Tzu Chi. Jika memang sesuai dengan apa yang bapak atau ibu inginkan, mari kita bergabung bersama untuk membuat dunia ini menjadi lebih sejahtera dan damai,” ajak Agus Hartono kepada para karyawan.

foto   foto

Keterangan :

  • Evi Riawati,  Assistant Vice President Call Center Mandiri mengimbau agar para karyawannya juga bisa ikut terjun bersumbangsih untuk masyarakat. Salah satu cara adalah bergabung menjadi relawan Tzu Chi (kiri).
  • Di akhir acara, para karyawan meminta untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan (kanan).

Di sela-sela sharingnya, para karyawan juga memberikan beberapa pertanyaan seputar Tzu Chi kepada Agus Hartono. “Selama bapak menjadi relawan, pengalaman berkesan apa yang berkena di hati bapak?” tanya Wina, salah seorang staf . “Peristiwa yang paling berkesan bagi saya selama di Tzu Chi adalah saya mellihat, bagaimana para bos-bos besar mau merendahkan hati, turun ke lapangan dan bergabung bersama relawan di kegiatan Tzu Chi. Mereka turun ke lapangan dan benar-benar melatih diri,” terang Agus Hartono.

Melengkapi sharing Agus Hartono, Evi Riawati, Assistant Vice President Call center Mandiri mengimbau kepada para karyawannya untuk bisa meluangkan waktu untuk ikut kegiatan Tzu Chi. Karena ia merasa seluruh kegiatan Tzu Chi sangat positif dan bagus untuk perkembangan EQ para karyawan, mengingat setiap hari para karyawan harus melayani berbagai permintaan dan keluhan dari para nasabah. “ Kami menginginkan agar hidup kami lebih berarti, tidak hanya dari segi profesionalisme pekerjaan, tetapi dari sisi kemanusiaan juga. Sehingga kami bisa menjadi manusia yang seutuhnya,” jelas Evi.

Di akhir acara, relawan Tzu Chi membagikan celengan bambu kepada seluruh karyawan Call Center Mandiri  14000 yang hadir di acara. Tidak hanya itu, para relawan Tzu Chi dan Karyawan Call Center Mandiri 14000 juga berfoto bersama. Suasana hangat terjalin antara karyawan Call Center Mandiri 14000 dan relawan Tzu Chi saat berfoto bersama. Semoga jalinan jodoh yang baik ini akan terus berkembang dan semakin besar.

  
 

Artikel Terkait

Mengobarkan Semangat Cinta Kasih

Mengobarkan Semangat Cinta Kasih

19 Februari 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah berkiprah memberikan bantuan di Pati telah menelurkan tunas-tunas Bodhisatwa telah bersumbangsih kepada masyarakat daerah basis pertanian ini dalam mengurangi beban bagi mereka yang membutuhkan.
Peduli Merapi: Cinta Kasih Siswa SMA Tri Ratna

Peduli Merapi: Cinta Kasih Siswa SMA Tri Ratna

16 November 2010
Dana yang telah terkumpulkan ini pun akhirnya diserahkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada Senin 15 November 2010. Menurut Devi, Tzu Chi menjadi pilihan untuk menyalurkan dana kemanusiaan ini dikarenakan yang paling dikenal.
Harmonisasi dalam Keberagaman

Harmonisasi dalam Keberagaman

29 April 2013 Toleransi adalah istilah dalam konteks sosial, budaya, dan agama yang berarti sikap dan perbuatan yang melarang adanya diskriminasi terhadap kelompok-kelompok yang berbeda atau tidak dapat diterima oleh mayoritas dalam suatu masyarakat
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -