Menjadi Manusia Seutuhnya

Jurnalis : Teddy Lianto, Fotografer : Teddy Lianto
 

foto
Tanggal 21 Maret 2014, relawan Tzu Chi melakukan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi di gedung Plaza Bapindo lantai 7.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menjalin jodoh dan membangkitkan benih cinta kasih masyarakat umum. Kali ini relawan Yayasan Buddha Tzu Chi berkunjung ke salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia, Bank Mandiri.

Tanggal 21 Maret 2014, Tzu Chi memberikan sharing mengenai Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi (SMAT) di Plaza Bapindo lantai 7, Jakarta selatan di acara ulang tahun karyawan Call Center Mandiri 14000. Di sela-sela acara, tepatnya pukul 16.00 WIB, Tzu Chi memberikan contoh-contoh nyata apa saja yang telah dikerjakan oleh Tzu Chi kepada para karyawan. Tidak hanya itu, relawan juga mengajak para karyawan untuk menjadi relawan informasi kepada lingkungan mereka tinggal. Jadi bila ada yang membutuhkan bantuan untuk pengobatan atau pendidikan, mereka bisa langsung mengarahkannya ke Tzu Chi.

Agus Hartono, Wakil Pemimpin Umum Majalah Dunia Tzu Chi mendapat ladang berkah untuk menjelaskan dan mensosialisasikan visi dan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada  lebih kurang 100 orang yang datang memadati ruangan tersebut.  Dalam sharingnya, Agus Hartono mengajak para karyawan Mandiri untuk mencari lebih jauh mengenal Tzu Chi. “Bapak atau Ibu bisa mencari tahu dulu seperti apa Tzu Chi. Jika memang sesuai dengan apa yang bapak atau ibu inginkan, mari kita bergabung bersama untuk membuat dunia ini menjadi lebih sejahtera dan damai,” ajak Agus Hartono kepada para karyawan.

foto   foto

Keterangan :

  • Evi Riawati,  Assistant Vice President Call Center Mandiri mengimbau agar para karyawannya juga bisa ikut terjun bersumbangsih untuk masyarakat. Salah satu cara adalah bergabung menjadi relawan Tzu Chi (kiri).
  • Di akhir acara, para karyawan meminta untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan (kanan).

Di sela-sela sharingnya, para karyawan juga memberikan beberapa pertanyaan seputar Tzu Chi kepada Agus Hartono. “Selama bapak menjadi relawan, pengalaman berkesan apa yang berkena di hati bapak?” tanya Wina, salah seorang staf . “Peristiwa yang paling berkesan bagi saya selama di Tzu Chi adalah saya mellihat, bagaimana para bos-bos besar mau merendahkan hati, turun ke lapangan dan bergabung bersama relawan di kegiatan Tzu Chi. Mereka turun ke lapangan dan benar-benar melatih diri,” terang Agus Hartono.

Melengkapi sharing Agus Hartono, Evi Riawati, Assistant Vice President Call center Mandiri mengimbau kepada para karyawannya untuk bisa meluangkan waktu untuk ikut kegiatan Tzu Chi. Karena ia merasa seluruh kegiatan Tzu Chi sangat positif dan bagus untuk perkembangan EQ para karyawan, mengingat setiap hari para karyawan harus melayani berbagai permintaan dan keluhan dari para nasabah. “ Kami menginginkan agar hidup kami lebih berarti, tidak hanya dari segi profesionalisme pekerjaan, tetapi dari sisi kemanusiaan juga. Sehingga kami bisa menjadi manusia yang seutuhnya,” jelas Evi.

Di akhir acara, relawan Tzu Chi membagikan celengan bambu kepada seluruh karyawan Call Center Mandiri  14000 yang hadir di acara. Tidak hanya itu, para relawan Tzu Chi dan Karyawan Call Center Mandiri 14000 juga berfoto bersama. Suasana hangat terjalin antara karyawan Call Center Mandiri 14000 dan relawan Tzu Chi saat berfoto bersama. Semoga jalinan jodoh yang baik ini akan terus berkembang dan semakin besar.

  
 

Artikel Terkait

Penggalangan Dana untuk Haiti

Penggalangan Dana untuk Haiti

26 Januari 2010
Minggu, 24 Januari 2010, bertempat di wihara Viriyabala, gang Lewa, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur relawan Tzu Chi melakukan sosialisasi kepada umat wihara sekaligus menggalang dana untuk korban gempa Haiti.
Sebanyak 205 Warga Sukabumi Ikuti Operasi Katarak dan Pterygium

Sebanyak 205 Warga Sukabumi Ikuti Operasi Katarak dan Pterygium

29 Maret 2017

Yayasan Buddha Tzu Chi menjalin jodoh baik dengan warga Sukabumi, Jawa Barat dengan mengadakan Baksos pengobatan Katarak dan Pterygium. Baksos yang digelar di Kodim 0607 Kota Sukabumi ini digelar selama tiga hari sampai Minggu, 26 Maret 2017. Pasien yang berjumlah 205 orang ini dibagi dalam dua hari untuk melakukan operasi.

“Mama yang Terbaik”

“Mama yang Terbaik”

26 Mei 2009 Ini bukanlah sebuah kegiatan yang luar biasa, tapi karena kesibukan kita terkadang melupakannya. Perayaan Hari Ibu Sedunia yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, wilayah He Qi Utara pada hari Minggu, 24 Mei 2009, mencoba mengingatkan kembali kepada kita untuk berterimakasih kepada jasa para Ibu, melalui sebuah perbuatan kecil yang sarat makna.
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -