Menjalin Jodoh Baik dengan Komunitas Mahasiswa di Universitas Pancasila

Jurnalis : Chandrata Wijaya, Widosari Tjandra (He Qi Pusat) , Fotografer : Chandrata Wijaya, Widosari Tjandra (He Qi Pusat)

Diskusi bersama, relawan memberikan penjelasan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi khususnya kegiatan yang ada di Xie Li Selatan.

Relawan Tzu Chi di Xie Lie Selatan menjalin jodoh baik dengan Komunitas Mahasiswa Budhist di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Senin 17 Juni 2024. Dalam kesempatan ini, relawan juga membagikan Buku 37 Faktor Pencerahan dan memperkenalkan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Perwakilan mahasiswa KMB, Sudhira Nandiwardhana Wijaya menyambut kehadiran para relawan dengan tangan terbuka. Para relawan dipersilahkan memasuki ruangan Wihara Dhamma Sasana Universitas Pancasila untuk bisa berbagi dan menjalin keakraban. Sudhira menjelaskan awal pertemuan ini terjadi karena masukkan dari Teddy Setiawan, alumni tahun 2013 yang pernah ikut donor darah yang diadakan Xie Li Selatan di Detos, Depok.

Penyerahan Buku 37 Faktor Pencerahan yang diterima oleh Sudhira Nandiwardhana Wijaya dari KMB Universitas Pancasila.

Muara Sianturi memberi penjelasan tentang Yayasan Buddha Tzu Chi, dari awal berdiri hingga kontribusinya bagi masyarakat hingga saat ini. “Sangat Bahagia sekali bisa memperkenalkan Yayasan Buddha Tzu Chi kepada para mahasiswa, berharap mereka bisa menjadi awal pembuka jalan untuk mengenal Tzu Chi dan kemudian bisa memperkenalkan pada teman maupun sesama mahasiswa agar bisa ikut berkolaborasi dalam kegiatan Tzu Chi,” ujar Muara Sianturi.

Adapun Oei Lin Vong menjelaskan tentang Buku 37 Faktor Pencerahan yang berisi pengetahuan untuk melatih diri dan berinstropeksi yang sejalan dengan makna inti ajaran Buddha. “Penjelasan Sutra yang ada di dalampun mudah dipahami dengan contoh nyata yang lugas dengan kondisi masyarakat masa kini,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Menggalang Hati Melalui Bedah Buku

Menggalang Hati Melalui Bedah Buku

01 November 2011 Bedah buku kini menjadi sebuah kegiatan positif di setiap komunitas. Kegiatan ini sekarang menjadi agenda penting bagi kita. Suatu kegiatan positif yang harus didukung kesinambungannya oleh kita semua.
Saling Berbagi Melalui Buku

Saling Berbagi Melalui Buku

21 Desember 2015
Kunjungan relawan dan staf PT. Jing Si tesebut masuk dalam satu program PT. Jing Si dalam memberikan donasi buku karangan Master Cheng Yen kepada sekolah maupun mitra kerja yang telah menjalin jodoh dengan Tzu Chi, salah satunya SMP Marie Joseph.
Membina Diri dengan Semangat Sutra Lotus

Membina Diri dengan Semangat Sutra Lotus

14 Oktober 2014 Menghirup Keharuman Dharma (Xun Fa Xiang ) kini dapat dilakukan oleh relawan Tzu Chi Indonesia.  Kamis 2 Oktober 2014 pukul 19.03 WIB sebanyak 47 orang peserta yang terdiri dari relawan Tzu Chi dan umum dengan serius mendengarkan, menyimak dan mengikuti Xun Fa Xian di Jing Si Pluit.
Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -