Paket Cinta Kasih Tzu Chi di Pesta Rakyat Nusantara

Jurnalis : Felicite Angela Maria (He Qi Pusat), Fotografer : Felicite Angela Maria (He Qi Pusat)

Sebanyak 2.000 paket sembako Tzu Chi dibagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam Pesta Rakyat Nusantara memperingati HUT TNI ke-79.

Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, TNI menggelar Pesta Rakyat Nusantara, pada 21-22 September 2024 di silang Monumen Nasional (MONAS), Jakarta Pusat. Berbagai kegiatan menarik ada di sini, mulai dari pagelaran panggung seni dan budaya, atraksi kemiliteran, dan pameran kecanggihan teknologi alusista militer (Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara). Ada juga berbagai kegiatan sosial seperti bazaar murah, penjualan berbagai aneka panganan khas Nusantara, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, serta pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tzu Chi Indonesia turut berpartisipasi membagikan 2.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg gula pasir, dan 10 bungkus mie DAAI. Tampak 20 relawan Tzu Chi Indonesia dimotori Agus Riyanto, hadir di Minggu pagi, 22 September 2024. Relawan didampingi Letkol Infantri A.M Said, selaku Pabandya Kompem Ster Mabes AD, serta Mayor TNI AL, T.Sukadi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, sangat antusias (relawannya), walau dari segi usia sudah menua tetapi semangatnya luar biasa,” ulas Letkol Infantri A.M Said.

Ibu Siti Khodijah, salah satu penerima paket bantuan sembako Tzu Chi tersenyum bahagia.

Kebahagiaan warga yang menerima paket sembako Tzu Chi terlihat di raut wajah mereka. Salah satunya Ibu Siti Khodijah (49), ibu rumah tangga, warga Kampung Curug, Sawangan, Bojongsari, Depok. Ia jauh-jauh datang bersama beberapa kerabatnya, setelah menerima kupon yang sudah dibagikan.

Alhamdulilah banget, saya sangat bahagi, dapat berkah sembako dalam rangka ulang tahun TNI buat tambahan di dapur. Yayasan Buddha Tzu Chi, semoga biar lebih banyak lagi rejeki, biar bisa selalu berbagi dengan masyarakat, walaupun berbeda-beda ras,” ungkap Ibu Siti.

Agus Riyanto bersyukur relawan Tzu Chi dapat menggarap ladang berkah dengan membagikan 2.000 paket sembako. “Melihat kondisi ekonomi global kita yang saat ini sedang menurun, setidaknya harapan kami, ini bisa sedikit meringankan beban para penerima bantuan,” ungkap Agus Riyanto.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

05 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan PT. Samudra Marine Indonesia kembali menyebarkan kebaikan dengan berbagi paket sembako menjelang bulan suci Ramadan sebanyak 1.300 paket. 

Berbagi Sembako untuk Warga Teluk Naga

Berbagi Sembako untuk Warga Teluk Naga

07 Maret 2024

Komunitas Relawan Tzu Chi dari Inti Bangun Sejahtera (IBS) menyerahkan bantuan paket sembako untuk 200 warga Teluk Naga, Tangerang, Banten, pada Sabtu (2/3/24).

Peduli Bencana Banjir Bandang di Padang Lawas

Peduli Bencana Banjir Bandang di Padang Lawas

20 Januari 2022

Tzu Chi Medan dan Tzu Chi Tebing Tinggi memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kab. Padang Lawas, Sumatera Utara pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -