Pekan Amal Tzu Chi Bandung, Bersumbangsih dengan Cara Menyenangkan

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung), Fotografer : Dayar, Vani, Lisa, Reynard (Tzu Chi Bandung)

Yuyu, salah satu pengunjung sangat antusias dengan Pekan Amal Tzu Chi.

Bersumbangsih dengan cara menyenangkan dilakukan oleh para relawan Tzu Chi Bandung dengan mengadakan Pekan Amal Tzu Chi yang digelar di Aula Jing Si Bandung, 1 September 2024. Acara yang berkonsep bazar ini menghadirkan 22 tenant mulai dari kuliner vegetarian, alat masak, alat tulis, pakaian, hingga selimut. Ada juga demo masak vegetarian serta pemeriksaan kesehatan gratis dari tim Medis Tzu Chi.

Bazar ini merupakan rentetan kegiatan pekan amal di bulan tujuh penuh berkah. Hasil keuntungannya akan digunakan untuk misi kemanusiaan Tzu Chi Bandung. Acara ini sukses, bahkan tidak sedikit para pengunjung bolak balik ke kasir membeli kupon untuk berbelanja di bazar ini.

Pada pekan amal ini, ada 22 tenant mulai dari kuliner vegetarian, alat masak, alat tulis, pakaian, hingga selimut.

Tim medis Tzu Chi menyediakan pemeriksaan Kesehatan gratis bagi para pengunjung.

"Enak makananya, barangnya banyak pilihan. Roti mie daai jamur juga enak tadi. Senang saya, selain bisa belanja beli makananan yang penting bisa berbagi dengan sesama dengan menyanangkan," ucap Yuyu salah satu pengunjung.

Pengunjung lain pun mengutarakn hal sama. Eko menyebut acara ini lebih menarik dengan bertemakan kuliner vegetarian yang haasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan.

“Sangat jarang ya ada festival kuliner seperti ini yang vegetarian, yang berbahan dasar yang tidak dari hewani. Ini sangat menarik sekali bagi kami makanya ingin coba, kesan saya sangat baik sekali,” ujar Eko.

Pekan amal juga menghadirkan demo memasak vegetarian dengan menu katsu curry with tofu mixed salad with yogurt dressing.

Di pekan amal ini juga ada kolaborasi Tzu Chi Bandung dengan Sempoa SIP IBO Jawa Barat untuk tes internasional Sempoa.

Pekan amal yang telah terselenggara ini menjadi ajang untuk mengedukasi para pengunjung untuk bervegetaris dan turut serta dalam mendukung kegiatan amal Tzu Chi.  

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Semangat Bersumbangsih

Semangat Bersumbangsih

23 Desember 2016

Dua relawan yang turut bersumbangsih memanfaatkan waktu libur dalam Pekan Amal penggalangan dana pembangunan rumah sakit Tzu Chi tanpa melihat sekat-sekat agama, ras, golongan di dalamnya. 

Berwiraniaga di Pekan Amal

Berwiraniaga di Pekan Amal

02 November 2015 Partispasi para mahasiswa/i di Pekan Amal karena sejak tahun lalu, Tzu Chi telah mensosialisasikan celengan bambu Tzu Chi di kampus STIE Trisakti dan sudah dilakukan beberapa kali penuangan celengan, sehingga mereka pun tertarik untuk bergabung.
Bulan Tujuh Penuh Berkah: Pekan Amal Tzu Chi untuk Warga Desa Cengklong

Bulan Tujuh Penuh Berkah: Pekan Amal Tzu Chi untuk Warga Desa Cengklong

19 Agustus 2022

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-77, relawan Tzu Chi di He Qi Barat 1 mengadakan acara Pekan Amal yang menjual pakaian sangat layak pakai di dua lokasi, yaitu di Vihara Kham Sie Bio, dan di Klenteng Hok Tek Cen Sen, Kabupaten Tangerang.

Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -