Penerima Bantuan Tzu Chi Di Palembang Berkenalan Dengan Menu Vegetaris

Jurnalis : Kevin Brilian (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Agianto Agus, Marta (Tzu Chi Palembang)

Relawan Tzu Chi membuka acara Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) dengan menjelaskan rangkaian kegiatan kepada gan en hu.

Minggu, 28 Agustus 2022 Tzu Chi Palembang mengadakan kegiatan Gathering Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) yang sedikit berbeda dari sebelumnya karena pada kesempatan ini para relawan juga memperlihatkan demo memasak vegetaris kepada para Gan En Hu. Tujuannya adalah untuk memperlihatkan betapa mudahnya memasak makanan vegetaris sehari-hari sekaligus menarik minat para gan en hu untuk ikut belajar bervegetaris. Kegiatan yang dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga 15.30 WIB ini diadakan di Depo Pelestarian Lingkungan Hidup Taman Kenten di Jln. Lebak Sebatok, Kel. 8 Ilir, Kec. Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Elis Nie dan Sefy sedang melakukan demo membuat pempek kulit vege yang merupakan salah satu makanan khas Palembang.

Para relawan yang sedang menyiapkan makanan di atas meja hasil demo memasak untuk dimakan bersama dengan gan en hu.

Kegiatan demo memasak pada gathering ini menarik para gan en hu. Ada 3 relawan menjelaskan bahan apa saja yang perlu disiapkan sekaligus cara memasaknya yaitu Hevi Triana mendemokan pembuatan mi celor, Elis Nie mendemokan tentang pempek kulit vege, dan Junaidi Winarta mendemokan kwetiau goreng. Mi celor dan pempek sendiri merupakan masakan khas Palembang.

Relawan memberikan hadiah kepada salah satu gan en hu yang memenangkan kuis dalam demo memasak vegetaris.

Dengan adanya kegiatan demo masak ini relawan juga dapat memberikan pemahaman baru kepada keluarga penerima bantuan bahwa masakan vegetaris juga makanan yang lezat dan bergizi dan mudah dibuat. Elmi, salah satu gan en hu mengatakan, “Makanan yang dimasak enak-enak dan rasanya pas dimulut. Demo ini juga sangat bermanfaat terutama bagi orang yang ingin belajar bervegetaris karena shixiong dan shijie juga memberikan resep masakan vegetarisnya. Jadi kami juga bisa belajar memasak dan belajar bervegetaris,” katanya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bersyukur Atas Jalinan Jodoh Baik yang Terwujud

Bersyukur Atas Jalinan Jodoh Baik yang Terwujud

08 Juni 2022

Setelah melewati masa pandemi 2,5 tahun, Gathering Gan En Hu di Komunitas He Qi Barat 1 kembali digelar pada Minggu, 5 Juni 2022. Sebanyak 54 Gan En Hu hadir dalam acara ini.

Penerima Bantuan Bahagia, Relawan pun Bersukacita

Penerima Bantuan Bahagia, Relawan pun Bersukacita

09 Maret 2023

Relawan Tzu Chi Tangerang memberikan bantuan secara rutin kepada para penerima bantuan Tzu Chi Tangerang. Kali ini, kegiatan dilaksanakan pada 4 Maret 2023.

Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

Pendidikan Harapan Anak-anak Muda

23 Oktober 2014 Tzu Chi Batam kembali mengadakan gathering Gan En Hu, tapi gathering kali ini beda dengan sebelumnya karena sekaligus mengadakan pembagian beasiswa kepada peringkat 1,2,3 dari SD sampai SMA.
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -