PKF Indonesia – FP Group Kembali Berdonasi ke Tzu Chi

Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya

Andika mewakili sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menerima secara simbolis donatur dari PKF Indonesia – FP Group yang diwakili oleh Chandra, Partner PKF Indonesia – FP Group. Acara penerimaan donasi berlangsung di Gedung DAAI TV, Tzu Chi Center.

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menerima kepercayaan dari PKF Indonesia – FP Group untuk menerima donasi yang keempat kalinya. Acara serah terima donasi berlangsung di Tzu Chi Center PIK, Jakarta Utara pada Rabu, 20 Juli 2022. Penyerahan donasi dihadiri oleh empat orang perwakilan dari Partner PKF Indonesia – FP Group.

“Kami melihat Tzu Chi itu tanggap dalam bantuan bencana, pembangunan dan Tzu Chi bisa menjangkau ke seluruh Indonesia, jadi kami ke Tzu Chi saja karena jangkauan bantuannya sangat luas,” jelas Chandra, Partner PKF Indonesia – FP Group.

Chandra mengatakan dana yang mereka berikan ke Tzu Chi sudah bisa disalurkan ke beberapa daerah melalui Tzu Chi yang bantuannya lebih tepat sasaran. “Kami percaya sama Tzu Chi makanya kami kembali lagi ke Tzu Chi untuk berdonasi,” ucap Chandra.

Andika menjelaskan berbagai kegiatan Yayasan Tzu Chi di Indonesia, salah satunya adalah pembangunan 1.500 unit rumah dan sekolah di Kota Palu Sulawesi Tengah. Rumah-rumah ini dibangun untuk penyintas korban bencana gempa, likuefaksi, dan tsunami.

Chandra mengatakan beberapa waktu yang lalu dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menawarkan anggota dari PKF Indonesia – FP Group untuk turun langsung ke lapangan bersama relawan Tzu Chi untuk menyalurkan langsung donasinya. Namun karena kondisi pandemi masih berlangsung, ajakan ini belum bisa terpenuhi oleh anggota PKF Indonesia – FP Group.

Chandra mewakili PKF Indonesia – FP Group berharap Yayasan Buddha Tzu Chi dapat lebih berkembang untuk bisa membantu wilayah-wilayah terpencil. PKF Indonesia – FP Group pun sangat mengapresiasi kegiatan bantuan misi amal kemanusiaan Tzu Chi yang membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan hingga ke luar pulau dan daerah-daerah terpencil. “Kita sangat salut kepada relawan Tzu Chi, kegiatan ini nggak mudah tetapi Tzu Chi berusaha, makanya kita semakin percaya dengan Tzu Chi,” pungkas Chandra.    

Andika menyerahkan kuitansi donasi dari PKF Indonesia – FP Group kepada Chandra yang mewakili dari PKF Indonesia – FP Group.  

PKF Indonesia – FP Group merupakan kantor akuntan publik yang bergerak di jasa konsultan audit dan ada di beberap provinsi di Indonesia. Mereka memiliki program berbagi kepada sesama, yang mana 1% dari pendapatan mereka disisihkan untuk bantuan kemanusiaan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Ikut Menanggulangi Covid-19 Bersama

Ikut Menanggulangi Covid-19 Bersama

23 September 2020

PKF – FP Group memberikan donasi untuk penanggulangan Covid-19 di Indonesia melalui Yayasan Buddha Tzu Chi hari ini, Rabu, 23 September 2020. Donasi ini masuk dalam program perusahaan, yakni FP Group – Giving Back to Society yang adalah wujud kontribusi perusahaan kepada masyarakat.

PKF Indonesia – FP Group Kembali Berdonasi ke Tzu Chi

PKF Indonesia – FP Group Kembali Berdonasi ke Tzu Chi

20 Juli 2022

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menerima kepercayaan dari PKF Indonesia – FP Group untuk menerima donasi yang keempat kalinya. Acara serah terima donasi berlangsung di Tzu Chi Center PIK, Jakarta Utara pada Rabu, 20 Juli 2022.

Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -