Program "Sarapan Sehat" untuk Mendukung Anak-Anak yang Sehat

Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya

Lina, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pluit mengajak murid-murid sekolah untuk mengkonsumsi makanan yang sehat saat membagikan susu dan roti lewat program  “Sarapan Sehat” kepada murid-murid Madrasah Ibtidaiyah Al Falah Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

Program “Sarapan Sehat” kerja sama Tzu Chi, Polsek Penjaringan, Koramil Penjaringan, dan para donatur membagikan roti dan susu di Madrasah Ibtidaiyan Al-Falah Penjaringan Jakarta Utara pada Kamis, 13 Juni 2024. Di sekolah ini relawan Tzu Chi sudah menyalurkan “Sarapan Sehat” sejak Selasa, 11 Juni 2024 yang di bagi-bagikan disetiap kelasn. Pada kegiatan kali ini, roti dan susu untuk kelas 3 (A, B, C) yang berjumlah 125 siswa.  

Lina, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pluit mengatakan pembagian “Sarapan Sehat” ini sudah berjalan lima minggu. “Saya sudah dua kali mengikutinya, kita bergantian bagi-bagi tugas ini,” ujar Lina.

Para murid-murid kelas 3 Ibtidaiyah Al Falah sedang menikmati roti dan susu yang dibagikan oleh relawan Tzu Chi sebagai penunjang mutu gizi murid-murid dalam menempuh pendidikan.

Sebelum membagikan roti dan susu, Lina menyapa para siswa di kelas. Ia pun memberikan pesan kepada anak-anak untuk selalu hidup sehat dan menjaga kebersihan kelas agar belajar lebih nyaman. “Saya berharap pihak sekolah lebih memperhatikan supaya kenyamanan belajar di kelas diperhatikan, penting banget ya, untuk ruang kelas,” ucap Lina.

Dalam kesempatan pembagian ini, Lina juga sangat senang karena pihak sekolah sangat antusias menerima program ‘Sarapan Sehat” ini. Kegiatan ini juga didampingi oleh Babinkaptibmas wilayah Pluit, Aipda M. Taufik dan Babinsa dari Koramil Penjaringan, Serda Wakidi.

Serda Wakidi Babinsa dari Koramil Penjaringan dan Aipda M. Taufik dari Polsek Penjaringan berfoto bersama relawan Tzu Chi, guru dan murid-murid sekolah MI Al Falah Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

“Program ini sangat diperlukan untuk anak-anak sekolah, yang sebelumnya mungkin sarapannya kurang sehat. Alhamdulillah, dari Yayasan Tzu Chi bisa memberikan makanan sehat berupa roti dan susu kepada anak-anak,” ujar Aipda M. Taufik.

Sekitar 700 paket “Sarapan Sehat” berupa roti dan susu dalam beberapa hari terakhir di dua sekolah, yaitu MI Al Falah mulai dari kelas 1-5 (Masjid Luar Batang) dan Madrasah Ibtidaiah Al Ifadah (kelas 1-5) Rawa Bebek, Jakarta Utara.  Selama mendampingi program “Sarapan Sehat” ini dari pihak sekolah sangat berterima kasih telah memberi perhatian kepada siswa-siswi. “Dari pihak sekolah bilang kalau bisa berkelanjutan entah itu setiap bulan, setiap minggu, atau mungkin kalau bisa setiap hari begitu pesan dari pihak sekolah ke saya,” ucap Aipda M. Taufik.

Serda Wakidi Babinsa dari Koramil Penjaringan membagikan roti dan susu kepada murid-murid MI Al Falah kelas 3 (A, B, C). Tzu Chi bersama para donatur (mitra perusahaan) membagikan 125 roti dan susu untuk murid sekolah selama empat hari di MI Al Falah.       

Aipda M. Taufik berharap program “Sarapan Sehat” ini bisa berlanjut dan mungkin bisa lebih luas lagi karena, masih banyak sekolah-sekolahan yang masih membutuhkan tidak terpantau oleh anggota TNI-Polri.   

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Sarapan Sehat: Program Sarapan Sehat Tzu Chi Semakin Meluas

Sarapan Sehat: Program Sarapan Sehat Tzu Chi Semakin Meluas

21 Mei 2024

Program Sarapan Sehat dari Tzu Chi dan para donatur, pekan ini hadir menyambangi SD Al Khairiyah, yang berlokasi di Jl. Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Hari ini, relawan membagikan 77 roti dan susu untuk siswa kelas 3, 5, dan 6.

Program

Program "Sarapan Sehat" untuk Mendukung Anak-Anak yang Sehat

14 Juni 2024

Program “Sarapan Sehat” kerja sama Tzu Chi, Polsek Penjaringan, Koramil Penjaringan, dan para donatur membagikan 125 roti dan susu untuk siswa kelas 3 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah, Masjid Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

Sarapan Sehat: Nutrisi Sehat, Belajar Giat

Sarapan Sehat: Nutrisi Sehat, Belajar Giat

28 Mei 2024

Program Sarapan Sehat kerja sama antara Tzu Chi Indonesia dengan TNI dan Polri kini hadir menyapa para siswa dan siswi di SMP Remaja Pluit pada Selasa, 28 Mei 2024. Seperti biasa, para siswa mendapatkan roti dan susu.

Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -