Relawan Tzu Chi di Selatpanjang Turut Peringati HUT Tzu Chi Ke-58

Jurnalis : Suryani (Tzu Chi Selatpanjang), Fotografer : Hardy (Tzu Chi Selatpanjang)

Para relawan Tzu Chi di Selatpanjang mengikuti perayaan ulang tahun Master Cheng Yen secara daring bersama Griya Jing Si Taiwan.

Tzu Chi Selatpanjang turut memperingati berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan sekaligus lahirnya pendiri Tzu Chi, Master Cheng Yen. Peringatan ulang tahun Tzu Chi yang ke-58 ini dirayakan bukan dengan perayaan mewah, melainkan dengan penuh rasa bersyukur dengan membaca Sutra Bhaisajyaguru melalui sambungan langsung dengan Griya Jing Si Taiwan pada Kamis, 2 Mei 2024.

Pada pukul 08:30 WIB, para relawan sudah memasuki ruang kebaktian. Seperti tahun sebelumnya, kebaktian ini juga dilakukan secara live dengan Taiwan. Para relawan dengan sikap anjali tulus mendoakan kesehatan dan keselamatan Master Cheng Yen. Dan semoga Tzu Chi yang didirikan Master Cheng Yen bisa terus membawa berkah, kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat di seluruh dunia.

Segenap relawan Tzu Chi Selatpanjang mendoakan kesehatan dan keselamatan Master Cheng Yen.

Setelah menyantap sarapan yang disediakan oleh relawan, para peserta kembali ke ruangan kebaktian untuk mengikuti kebaktian selanjutnya yang dipimpin langsung oleh Shifu dari Griya Jing Si secara daring.

“Hari ini bisa mengikuti kebaktian ulang tahun Tzu Chi Ke-58 dan ulang tahun Master Cheng Yen, merasa sangat Gan En dan berkah karena ada kantor penghubung Tzu Chi di Selatpanjang. Relawan di sini bisa mengikuti kebaktian untuk mendoakan dunia bebas bencana dan relawan di sini tulus mendoakan Master Cheng Yen sehat selalu.” Ujar Hai Mei, relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Persiapan Tzu Chi Hospital dengan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

Persiapan Tzu Chi Hospital dengan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

03 Mei 2021

Kebaktian Sutra Bhaisajyguru dilakukan di lantai 9 Gedung Pandemi Tzu Chi Hospital, PIK, Jakarta Utara (30/04/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kelancaran operasional Pandemic Ward Tzu Chi Hospital yang rencananya akan berjalan mulai tanggal 5 Mei 2021.

Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru untuk Memperingati Hut Tzu Chi ke 56

Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru untuk Memperingati Hut Tzu Chi ke 56

10 Mei 2022

Dalam rangka memperingati ulang tahun Tzu Chi ke 56 dan ulang tahun Master Cheng Yen, relawan mengikuti kebaktian membaca Sutra Bhaisajyaguru dengan khidmat melalui sambungan langsung dengan Griya Jingsi di Hualien, Taiwan.

HUT Tzu Chi Ke-55 dan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

HUT Tzu Chi Ke-55 dan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

07 Mei 2021
Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pada 5 Mei 2021 memperingati hari berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan yang bertepatan dengan lahirnya pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -