Tzu Chi Padang dan Kodim 0312/Padang Bersinergi Gelar Baksos Kesehatan

Jurnalis : Monica (Tzu Chi Padang), Fotografer : Monica (Tzu Chi Padang)

Terlihat senyum bahagia dari dokter dan relawan Tzu Chi menyaksikan antusias masyarakat memeriksakan kesehatan mereka.

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79 dengan tema TNI Modern Bersama Rakyat, Tzu Chi Padang bekerjasama dengan Kodim 0312/Padang menggelar Bakti Sosial Kesehatan Degeneratif dan Khitan Massal, Minggu 22 September 2024. Acara ini dipusatkan di Lapangan Tenis Korem 032 Wirabraja Padang.

Untuk pemeriksaan kesehatan umum dilaksanakan di lapangan tenis Korem yang mana lokasi tersebut menjadi salah satu kawasan Car Freeday setiap pekan hingga kawasan ini menjadi kunjungan masyarakat luas dari beberapa wilayah Kota Padang. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00- 12.00 WIB ini disambut antusias masyarakat. Karena selain berolahraga, mereka juga dapat memeriksakan kesehatan secara langsung.

Dalam waktu lima jam, Tzu Chi Padang pun dapat membantu 528 pasien. Di samping Baksos Degeneratif, pelaksanaan Khitan massal juga berlangsung di RS Reksodiwiryo dengan jumlah pasien 29 anak.

Senyum manis dari anak-anak yang sudah menjalani khitan.

Ucapan syukur dihaturkan Mayor Ckm Syofyan S.Kep, Kainstal Watlan Rumah Sakit TK III dr Reksodiwiryo Padang. Ia berterima kasih karena Tzu Chi Padang selalu mendukung kegiatan amal yang dilaksanakan oleh TNI.

“Sehingga kegiatan ini berjalan sangat sukses dan suka cita oleh TNI sendiri dan masyarakat yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga di lain waktu kita masih bisa menghantarkan cinta kasih ke seluruh masyarakat di Kota Padang ini,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Tzu Chi Padang dan Kodim 0312/Padang Bersinergi Gelar Baksos Kesehatan

Tzu Chi Padang dan Kodim 0312/Padang Bersinergi Gelar Baksos Kesehatan

25 September 2024

Menyambut HUT TNI ke-79 dengan tema TNI Modern Bersama Rakyat, Tzu Chi Padang bekerja sama dengan Kodim 0312/Padang mengadakan Baksos Kesehatan Degeneratif dan Khitan Massal.

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

04 April 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan baksos kesehatan umum, gigi, dan khitanan (sunat) di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 27 Maret 2016. Sebanyak 685 pasien yang terdiri dari 600 pasien umum, 41 pasien gigi, dan 47 anak yang dikhitan mendapat pelayanan hari itu.
Baksos Khitanan Massal, Meramaikan HUT Bhayangkara ke-78

Baksos Khitanan Massal, Meramaikan HUT Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024

Menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sumbar bekerja sama dengan Tzu Chi Padang mengadakan bakti sosial kesehatan khitanan massal yang diadakan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis 20 Juni 2024.

Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -