Tzu Chi Padang Gelar Baksos Khitan di HUT Bhayangkara

Jurnalis : Pipi (Tzu Chi Padang), Fotografer : Monica, Pipi (Tzu Chi Padang)
Ketua Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi memberikan suvenir kepada anak-anak setelah selesai proses khitan. Pada baksos khitan ini, sebanyak 549 peserta ikut menjalani khitan gratis.

Menyambut HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri Sumbar ke-77, Polda Sumbar bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Padang dan Pemerintah Kota Padang mengadakan bakti sosial kesehatan berupa khitan gratis pada Selasa, 20 Juni 2023 di Gedung Youth Center Jln. Bagindo Aziz Chan Padang. Pada baksos ini, sebanyak 549 peserta ikut menjalani khitan gratis.

Untuk pelaksanaan khitan, Tzu Chi dibantu oleh personel ASN Polda Sumbar, Staff Biddokkes Polda Sumbar, Staf RS. Bhayangkara TK.III Padang, Ditsabara Polda Sumbar, Brimob Polda Sumbar, Het FK Unand, serta Aem-Team FK Unbrah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Suharyono, S.IK.SH, Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB, dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi beserta dengan 14 relawan.

Kristina bersama anak dan keponakan didampinggi oleh 2 orang relawan sambil menunggu 1 orang lagi keponakan yang masih dalalm proses khitan.

Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Suharyono, S.IK.SH menyerahkan plakat kepada Ketua Tzu Chi Padang Widya Kasuma Laurensi didampingi oleh Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB.

“Kegiatan Baksos yang diadakan ini sangat luar biasa. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolda dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah bersedia memakai gedung ini dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Biddokkes,” ungkap Walikota Padang Hendri Septa, “ini benar-benar kegiatan Baksos kesehatan yang yang sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu.”

Kegiatan Baksos khitanan ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat Muslim saja, tatapi juga diikuti oleh semua agama seperti keluarga Kristina yang beragama Kristen yang ikut serta mengkhitankan 1 orang anaknya serta 2 orang keponakan. “Ini pertama kali saya bawa anak untuk khitan, dulu pernah diajak saudara untuk khitan, tapi saya belum mau jadi saya lihat-lihat saja dulu waktu itu. Setelah saya lihat, ternyata khitan ini bagus dan bersih, jadinya saya sekarang di sini bawa anak dan keponakan. Apa lagi setelah anak dikhitan mereka dikasih souvenir, mereka sangat senang,” ungkap Kristina yang sangat senang dan terbantu dengan adanya baksos ini.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Bahagia Menanti Hari Operasi Tiba

Bahagia Menanti Hari Operasi Tiba

22 Mei 2023

Akhir pekan ini Sabtu, 27 Mei 2023, TIMA Indonesia bersama Tzu Chi Hospital akan mengadakan Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-138. Dari screening yang dilakukan Sabtu, 20 Mei 2023, ada 106 pasien katarak dan 7 hernia yang akan menjalani operasi.

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

04 April 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan baksos kesehatan umum, gigi, dan khitanan (sunat) di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 27 Maret 2016. Sebanyak 685 pasien yang terdiri dari 600 pasien umum, 41 pasien gigi, dan 47 anak yang dikhitan mendapat pelayanan hari itu.
Baksos Kesehatan Ke -93 :  “Mengobati Penderitaan, Membagi Sukacita”

Baksos Kesehatan Ke -93 : “Mengobati Penderitaan, Membagi Sukacita”

01 November 2013 Insan Tzu Chi yang berada di Indonesia kerap mengadakan Baksos kesehatan sepanjang tahun di berbagai daerah untuk membantu masyarakat yang sedang menderita.
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -