Tzu Chi Selatpanjang Meramaikan Festival Kue Bulan

Jurnalis : Candera (Tzu Chi Selatpanjang), Fotografer : Candera, Hardy (Tzu Chi Selatpanjang)

Para relawan melipat dan menempel stiker pada kotak kemasan kue bulan cinta kasih hingga larut malam.

Relawan Tzu Chi Selatpanjang turut memeriahkan festival kue bulan dengan menggelar Pekan Amal Kue Bulan Cinta Kasih. Tahun ini, relawan sudah mendapatkan pesanan sebanyak 106 kotak dimana per kotaknya berisi 6 buah kue.

Untuk membuat seluruh pesanan tersebut, relawan dengan sepenuh hati mengerjakan semua proses sejak awal. Bahkan mereka juga melipat kotak kuenya sendiri. Pembuatannya dilakukan oleh 13 relawan, pada Senin 16 September 2024. Sementara itu pada 14 dan 15 September, relawan terlebih dahulu meluangkan waktu untuk melipat seluruh kotak kemasan kue bulan bersama-sama hingga pukul 23.30 malam.

Para relawan sedang menimbang dan menyediakan bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kue bulan

“Saya sangat bahagia karena merasa masih mampu ikut kegiatan ini. Saya hanya bisa membantu yang ringan-ringan seperti menempel stiker kotak kue bulan dan menggunting kotak. Tahun ini pembuatannya lebih rumit tetapi merasa puas setelah melihat hasil pembuatan kotaknya,” ungkap Aciu, relawan.

Tahun ini kue bulan Tzu Chi Selatpanjang mendapat pesanan yang lebih dari tahun sebelumnya. Semua ini adalah berkah dari semua relawan yang berusaha menawarkan ke pembeli. “Sangat gan en sudah memberi kesempatan untuk bergabung di kegiatan Pembuatan Kue Bulan Tzu Chi,” Ungkap Siu Hwe, relawan.

Sio Hui mencetak kue bulan dengan cetakan tulisan Tzu Chi (??). Tahun ini, relawan Tzu Chi Selatpanjang mendapatkan pesanan sebanyak 106 kotak dimana per kotaknya berisi 6 buah kue.

Seorang pembeli yang rutin memesan kue bulan ini adalah Alan. Ia memilih membeli kue dari Tzu Chi karena Tzu Chi menyediakan varian kue bulan vegetarian. “selain itu Tzu Chi selama ini tidak diragukan lagi dalam berbuat amal, jadi otomatis kita beli mooncake (kue bulan), profitnya akan dialokasikan untuk berbuat amal. Jadi kita bisa makan mooncake sekaligus beramal,” tutur Alan senang.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

Merayakan Festival Kue Bulan dengan Cinta Kasih Tzu Chi

15 September 2014 Salah satu tradisi masyarakat Tionghoa yang masih dijaga hingga sekarang adalah Festival Kue Bulan yang dirayakan tanggal 15 bulan ke-8 penanggalan Imlek. Menyambut hal ini, Kantor Perwakilan Batam Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melakukan bazar kue bulan di Batam City Square (BSC) Mall.
Cinta Kasih Melalui Kue Bulan

Cinta Kasih Melalui Kue Bulan

24 September 2018
Tzu Chi Pekanbaru mengadakan Bazar Kue Bulan di Mal Ciputra Seraya pada 15 dan 16 September 2018. Terlihat stan Bazar Kue Bulan Tzu Chi yang dipenuhi aneka kue bulan, pajangan gantungan kata perenungan Master Cheng Yen, Buletin Tzu Chi, dan pajangan kue bulan besar berbentuk hati. Tzu Chi juga menggunakan maskot Tzu Ching untuk menarik perhatian pengunjung mal.
Menggalang Hati Lewat Festival Kue Bulan

Menggalang Hati Lewat Festival Kue Bulan

02 Oktober 2017
Tzu Chi Medan mengadakan penjualan kue bulan di tiga tempat, yaitu di Sun Plaza dan Mall Central Point yang berlangsung dari tanggal 25 September 2017 sampai 1 Oktober 2017 dan di Cambridge City Square, dari tanggal 27 September 2017 sampai tanggal 3 Oktober 2017.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -